Monday, March 28, 2016

Manfaat Khasiat Daun Cincau Bagi Kesehatan Tubuh

Daun cincau disebut Cycleabarbata, termasuk kedalam famili tumbuhan menispermaceae.Tanaman ini dikenal dengan sebutan nama daerah camcauh, juju, tarawulu dan kepleng.


Manfaat Daun Cincau

Tumbuhan ini memiliki kandungan kimia yang banyak sekali yang berguna bagi kesehatan tubuh kita diantaranya karbohidrat yang menyerap air, zat lemak dan alkaloid siklein, kardioplegikum, tentradine dan dimetil tetradine, polifenol, saponoid dan flavonoida.

Penyakit yang Dapat Disembuhkan dan Cara Penggunaannya :

Tekanan Darah Tinggi

Daun cincau diremas - remas dengan air sampai air menjadi hijau, biarkan menjadi agar - agar dulu setelah itu minum bersama gula jawa.

Demam

Rimpang diiris halus kemudian direbus dengan air, perasaanya minum sangat berkhasiat sebagai obat demam. Atau akar cincau secukupnya disedu dengan air panas dan disaring, setelah itu minum airnya.

Radang Lambung, Typhus dan Penyakit Usus

Daun segar 50 gram dicuci bersih, lalu ditumbuk sampai lumat, tambahkan 4 gelas air matang, kemudian diremas - remas, diperas dan disaring. Diamkan sampai mengental dan tambahkan 5 sendok kecil gula, minum tiga kali sehari.

Itulah beberapa manfaat daun cincau untuk kesehatan tubuh yang perlu kita ketahui untuk mengobati beberapa penyakit seperti diatas untuk tetap hidup sehat secara alami. Selamat mencobanya dirumah dan jaga terus kesehatan ya semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Khasiat Daun Cincau Bagi Kesehatan Tubuh