Saturday, January 30, 2016

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Rambut

Manfaat dan khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya (Aloe Vera) pada awalnya merupakan tumbuhan liar yang sekarang sering dijadikan tanaman hias baik di pekarangan rumah maupun di dalam pot.


Manfaat Lidah Buaya



Namun di balik itu, lidah buaya juga sudah dikenal sebagai tanaman herbal yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit atau untuk perawatan kecantikan.

Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah dan Rambut :


  •  Mengatasi rambut rontok

Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang efektif untuk mengobati rambut rontok. Campur ekstrak lidah buaya dengan shampo dan oleskan pada rambut Anda.


  •  Mencegah kebotakan

Penipisan rambut membuat Anda jadi botak? Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala Anda secara teratur. Biarkan 10 menit dan bilas dengan shampo.


  • Menghilangkan ketombe

Jika Anda menderita ketombe, kulit kepala kering dan gatal, segera gunakan gel atau jus lidah buaya untuk mengobati ketombe secara alami. Oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 40-60 menit untuk menyingkirkan ketombe.


  • Mengobati jerawat

Jerawat di kulit kepala dapat benar-benar menyakitkan. Maka, oleskan ekstrak lidah buaya pada jerawat dan biarkan kering. Perawatan ini sebaiknya dilakukan sebelum keramas.

Itulah beberapa manfaat Lidah buaya untuk kesehatan rambut kita yang perlu anda ketahui secara tradisional alami yang sangat bermanfaat buat kita, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Rambut