Thursday, April 28, 2016

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Madu merupakan salah satu bahan untuk kecantikan dan selain untuk kecantikan madu juga berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sangat merugikan kesehatan tubuh kita. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan tubuh kita dari penyakit.


Manfaat Madu

Madu banyak sekali macamnya dan semuanya itu mempunyai khasiat dan manfaat, tapi madu yang alami kita bisa dapatkan langsung dari orang sering membudidayakan madu dan itu sangat alami tanpa ada bahan campuran sama sekali. Seperti dibawah ini saya akan mencoba menjelaskan tentang manfaat madu bagi kesehatan tubuh.

Inilah Beberapa Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Tertera Dibawah ini :

Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Madu memiliki banyak kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan alami dalam madu antara lain seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C.

1. Melembabkan Kulit

Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami, yang bila digunakan secara teratur, dapat melembutkan kulit maupun rambut dalam keadaan paling kering. Anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

2. Menyembuhkan Luka di Kulit

Infeksi dan luka dapat diminimalisir dengan mengonsumsi madu. Ini disebabkan madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka.


3. Membersihkan Kulit

Kedengarannya aneh memang bila madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi, kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.

Itulah beberapa manfaat khasiat madu untuk kecantikan kulit wajah yang sangat bermanfaat buat kita terutama bagi kaum wanita sangat penting untuk merawat kulit wajah agar terlihat cantik dan kencang terutama bagian wajah. Semoga bermanfaat buat semuanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat dan Khasiat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah