Monday, January 11, 2016

Manfaat Khasiat Kismis untuk Kesehatan Tubuh

Kismis adalah buah anggur yang dikeringkan yang biasa digunakan untuk campuran bahan makanan dan kue. Kismis ini biasanya dibuat dari berbagai jenis anggur dengan warna dan ukuran yang tidak sama. yaitu dari anggur hijau, anggur hitam, anggur biru, anggur ungu, dan anggur kuning. Mengenai kismis yang yang berkualitas selalu dikeringkan dengan memakai kekuatan matahari.

Manfaat Kismis

Dengan hasil berwarna kekuningan atau hitam, pada kulit lebih berkilau kering tetapi dibagian tengah dagingnya basah. Mengenai manfaat kismis untuk kesehatan, anggur kering ini memiliki kandungan yang banyak siantaranya karbohidrat, lemak, protein, dan beragam vitamin. Dan dibawah ini ada beberapa manfaat kismis untuk kesehatan.

Berikut Manfaat Kismis Seperti Dibawah :

Merawat Gigi
Kismis ini memiliki kandungan oleanolic acid yang berguna untuk gigi dari masalah keropos dan kerusakan. Selain itu, zat ini dapat melawan bakteri yang ada dalam mulut, bakterri ini dapat membuat bau mulut tak sedap serta gingivitis.
Mengobati Sembelit
Masalah sembelit terjadi karena masalh tubuh yang kekurangan serat. Sedangkan kismis merupakan makanan yang mempunyai banyak serat, sehingga dapat mengobati penyakit ini dan semakin memperlancar pencernaan.
Mengatasi Anemia
Memiliki zat besi dan vitamin B yang lengkap, sehingga menjadikan buah ini dapat menambah jumlah darah di dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak sampai mengalami anemia.
Mencegah Kanker
Dalam buah ini terdapat polyphenolic, zat antioksidan yang berguna dalam melawan radikal bebas yang menjadi bibit kanker. Kismis sangat baik untuk melawan dan mencegah kanker usus yang selalu menjadi musuh pencernaan.
Perawatan Mata
Manfaat Fitonutrien dan antioksidan dalam buah ini menjadikan mata terlindungi dari bahaya.
Mengatasi Disfungsi Ereksi
Untuk pria, buah yang terdapat kandungan arginine dapat membantu menghasilkan libido. Arginin akan meredakan disfungsi ereksi.

Nah itulah manfaat kismis untuk kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit kita harus menjaga kesehatan kita dengan obat tradisional alami yang sangat relatif murah dan mujarab.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Khasiat Kismis untuk Kesehatan Tubuh