Tuesday, March 8, 2016

Manfaat dan Khasiat Daun Ajeran untuk Kesehatan Tubuh

Daun ajeran memiliki rasa pahit dan sifatnya agak dingin. Daun ajeran memiliki beberapa kandungan kimia didalamnya diantarnya sebagai berikut, Phytosterin B.


Manfaat Daun Ajeran

Efek farmakologis yang dimiliki ajeran, diantarnya anti - piretik ( penurun panas ), anti radang, menghentikan pendarahan, melancarkan peredaran darah dan sebagai astringen. Bagian tumbuhan yang digunakan dalah akar, daun dan seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan baik pengobatan luar dan dalam.

Penyakit yang Dapa Disembuhkan dan Cara Penggunaannya Adalah :


Demam, Influenza dan Sakit Tenggorokan
Rebus 15 - 20 g herba ajeran dengan 4 gelas air sampai rebusan tersisa 1,5 gelas lalu bagi menjadi dua bagian yang sama. Minum 2 kali sehari secara teratur masing - masing 1 bagian. 
Infeksi Hepatitis 
Rebus 120 daun ajeran dengan 4 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas lalu bagi menjadi 2 bagian yang sama. Minum 2 kali sehari secara teratur masing - masing 1 bagian. 
Mencret 
Cuci bersih 15 - 120 g daun ajeran lalu rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas. Dinginkan, saring, lalu buat menjadi 2 bagian yang sama. Minum 2 kali sehari secara teratur masing - masing 1 bagian. 
Radang Usus Buntu
Cuci Bersih 15 -120 g daun ajeran dan 30 - 90 g akar kemuning. Rebus bahan tersebut dengan 4 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas. Hasil rebusan ini digunakan untuk 2 kali minum. Akan tetapi, untuk penyakit yang berat ; minum 1,5 gelas sekaligus dengan frekuensi 2 kali sehari.

Nah itulah beberapa manfaat daun ajeran untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui sebagai obat tradisional alami yang sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit - penyakit seperti diatas. Selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat buat semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat dan Khasiat Daun Ajeran untuk Kesehatan Tubuh